Punya Rp 3,7 Triliun untuk Pep Guardiola Belanja Pemain Baru

Manchester City bakal memiliki dana yang melimpah untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Juara Premier League dua musim terakhir tersebut setidaknya akan membeli tiga pemain yang dibutuhkan.

Manchester City memang jadi klub yang gemar menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain bintang. Pada bursa transfer awal musim 2018/19 lalu, The Citizen membayar 67,8 juta euro untuk membeli Riyad Mahrez dari Leicester City.

Hasilnya, Man City jadi penguasa di Premier League dalam dua musim terakhir. Pasukan Josep Guardiola juga mampu memperagakan permainan sepak bola yang indah, bukan hanya sekedar memburu tiga poin.
Pada musim 2018/19 ini, Man City tampil begitu perkasa di pentas domestik. Sergio Aguero dan kolega menjadi juara di Premier League dan Carabao Cup. Man City juga akan berlaga di final Piala FA melawan Watford akhir pekan ini.

Namun, dominasi di pentas lokal tidak membuat direksi Manchester City puas. Pep Guardiola dituntun untuk meraih prestasi yang lebih besar. Menjadi juara di Liga Champions jadi target pada musim 2019/20 mendatang.

Untuk merealisasikan target tersebut, Man City tentu tidak tinggal diam. Mereka menyiapkan dana besar bagi Pep Guardiola untuk memperkuat komposisi skuat yang sudah ada. Man City akan belanja pemain bintang lagi.

Dikutip dari Daily Mail, direksi Man City telah menyiapkan dana hingga 200 juta pounds kepada Pep Guardiola untuk membeli pemain baru. Dana tersebut, jika dikonversi ke Rupiah, maka lebih kurang senilai Rp 3,7 triliun
Dengan dana 200 juta pounds, Manchester City dapat dengan mudah membidik pemain yang diimpikan. Namun, sejauh ini ada dua pemain yang menjadi bidikan utama bagi manajer Josep Guardiola.

Nama pertama adalah gelandang Atletico Madrid, Rodri. Dia akan diplot unyuk jadi pengganti Fernandinho yang kini sudah segera 34 tahun. Rodri bisa dibeli dengan harga 60 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan di kontraknya.

Nama kedua adalah Luka Jovic yang pada musim 2018/19 bermain bagus bersama Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 21 tahun tersebut disiapkan untuk menjadi pengganti Sergio Aguero di masa depan.

Sementara itu, Man City juga diyakini masih butuh tambahan pemain di posisi bek sayap kiri. Sebab, Benjamin Mendy selama ini kerap cedera. Man City juga butuh tambahan di posisi gelandang menyusul rencana kepindahan David Silva dan Ilkay Gundogan.
http://sports.unisda.ac.id/ 

Komentar